I’M GETTING BETTER AND BETTER FOR EVERYDAY





Menjaga kebersihan lingkungan agar selalu bersih dan nyaman, sama pentingnya seperti menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat, dan mood selalu stabil.  

Hal yang sangat diperlukan ialah kedisiplinan dan komitmen yang tinggi untuk menjalaninya. Meskipun  tidak mudah bahkan terasa sulit untuk melakukannya, siapapun tidak ingin mendapatkan  distraction yang menghambat kegiatan sehingga mood jadi berantakan.

Setahun belakangan ini saya jarang berolahraga lagi. Kendalanya yaitu malas dan tidak menjadikan olahraga sebagai prioritas utama. Adanya kegiatan dan pekerjaan yang sifatnya nomaden mengharuskan saya harus selalu ready to go dan kehilangan moment me time, bahkan olahraga sekalipun tersita.

Sampai satu hari saya merasa badan cepat sekali lelah, kurang maksimal dalam menjalani aktivitas, dan klimaks nya ketika menjalani suatu pekerjaan yang cukup penting, saya harus drop dan bad rest untuk beberapa waktu sehingga semua kegiatan dihentikan dan fokus pada proses penyembuhan juga pemulihan. Disaat itu juga semuanya jadi berantakan karena tidak bisa saya handle.  Moment penting pun hilang begitu saja, dan yang terjadi malah merepotkan orang lain yang hasil nya tidak sesuai keinginan.

Pada proses penyembuhan, jujur saya merasa terpukul dengan kondisi saat itu dan menyadari bahwa selama ini saya kurang memperhatikan kebutuhan tubuh, mengabaikan kondisi tubuh dan tidak pernah rutin berolahraga. Bahkan  asupan gizi, vitamin,mineral dan kebutuhan lainnya terabaikan.

Masa penyembuhan menuju pemulihan memang lama, dan ditahap ini saya dibantu mengkonsumsi multivitamin  Theragran-M. Multivitamin Theragran-M yaitu vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, karena saya ingin masa sakit ini segera berakhir.

Multivitamin Theragran-M ini berbentuk tablet dan memudahkan saya untuk mengkonsumsinya. Selain itu, multivitamin Theragran-M mengandung mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan vitamin A,D,C,E,B1,B2,B6,B12,Niasinamida dan Kalsium Pantotenat merupakan  vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Di fase pemulihan, saya  benar-benar menata diri. Mulai dari  mengubah pola makan, memperbaiki siklus istirahat agar teratur, menjadwal waktu berolahraga dan belajar hidup lebih sehat.  Dan tetap dibantu mengkonsumsi multivitamin Theragran-M juga diperbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi tubuh.  

Meskipun  fase sakit ke penyembuhan menuju pemulihan memakan waktu yang panjang, ketika di imbangi dengan prosedur hidup sehat dan tepat, maka hasil yang saya dapat pun sangat signifikan.  
Akhirnya setelah penantian panjang terpuruk di fase drop, saya belajar banyak hal bahwa memperhatikan kondisi tubuh itu sangatlah penting  dan keinginan saya untuk tetap sehat,segar bugar sangat besar. Disamping itu usia saya masih muda, masih poduktif dan masih banyak hal yang harus saya eksplore, dan kebiasaan baik ini akan selalu saya jalani dalam hidup.

Dengan memulai membiasakan rutin berolahraga lagi, hari demi hari saya semakin berharga dan jadi pribadi yang lebih menghargai diri sendiri.  

Me-time and Refreshing

Kondisi ini mendatangkan semangat baru sehingga mood tetap terjaga agar selalu happy dalam menjalani aktivitas apapun, dan hasil kerja  kembali maksimal.  Juga merasa lebih banyak energi karena sekarang saya bisa me-time lagi yang akhirnya jadi sangat refreshing setelahnya.

Kini sudah hampir 3 bulan rutin berolahraga dan sehabis berolahraga, mood breaker jadi mood booster dan baterai tubuh seperti penuh kembali. Saya mendapat tidur berkualitas karena lebih nyenyak, bangun jadi lebih segar dan terhidar dari rasa gelisah. Berpikir pun lebih positif and say good bye for dry skin, and welcome my fresh skin.  

Terbantunya saya ini juga karena peranan  multivitamin tepat yaitu Theragran-M vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan dan vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Saya jadi lebih cepat ambil start untuk hidup yang lebih sehat.  Oh iya, teman-teman yang pernah mengalami hal serupa seperti saya, semoga terbantu dan bisa terinspirasi untuk mulai hidup sehat, rutin berolahraga. Karena hidup sehat akan membuat kehidupan kita menjadi lebih baik.

Well in the end.
Don’t forget to tell yourself everyday that you are getting better and better.






31 comments:

  1. Terima kasih Vinda atas info yg bermanfaat! Jadi termotivasi untuk olahragaaa

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata dibantu multivitamin bisa juga ya, makasih referensi nya vindanee :)

    ReplyDelete
  3. jadi sadar juga kalau olahraga itu penting, biar gak gampang sakit :)
    Beli multivitamin ini dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) memang penting olahraga itu.
      Saya dapat membeli nya di Apotik terdekat tempat tinggal

      Delete
  4. Menginspirasi artikelnya, ternyata multivitamin juga penting ya setelah sakit :)

    ReplyDelete

  5. Aduh, saya ngga pernah olahraga, nih. Jadinya sering lemes. Thanks for the reminder ya Mba:).
    Stay healthy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mulai ambil start untuk olahraga :-) gak perlu langsung olahraga berat, min 15 menit workout perhari tapi ya rutin :D
      Sama-sama, Keep Healthy too and happy life ya ^,^

      Delete
  6. Thanks kaka infonya jadi tau gimana caranya biar fit lagi :")

    ReplyDelete
  7. Info dari tulisannya membantu loh vin, jadi tau sekarang solusinyaa :)

    ReplyDelete
  8. Makasih review nya, jadi gk perlu khawatir lagi untuk bisa segera pulih setelah sakit.
    Memang bener ya kalau kita gk pinter jaga kondisi tubuh kalau udah bobrok repot sendiri hehe. Stay happy ya mba vin šŸ˜‰

    ReplyDelete
  9. Informasinya sangat membantu, terimakasih vinda saya jadi gak khawatir lagi cara menjaga kesehatan tubuh :)

    ReplyDelete
  10. saya masih gak bisa rutin olahraga huhuh emang butuh disiplin biar bisa tetap bugar, thanks infonya mbak :)

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba dini, senang juga saya bisa berbagi info :-)
      #KeepWriting

      Delete
  11. Terimakasih neng geulis infonya, sering2 berbagi tips ya neng ehehehe

    ReplyDelete
  12. halo vinda! terima kasih atas informasi yang bermanfaat, terus berkarya lewat tulisanmu ya...

    ReplyDelete
  13. Olahraga itu aseli bikin mood lebih baik, rasanya bisa menyalurkan energi2 negatif dengan olahraga hiihhi. Tapi pastinya tambahan vit & mineral jg penting, biar badan lbh fit utk berolahraga ya.. :)

    ReplyDelete
  14. betul saran Mbak harus rajin berolahraga (selain minum vitamin) memang harus rutin dilakukan agar tubuh nggak gampang drop. Sebuah jeweran buat saya nih, he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba dina, aku pun pas sakit kaya nyesel gitu. Sama-sama dijewer juga hahaha

      Delete
  15. theragran-M ini memang sangat membantu kita memulihkan kondisi tubuh setelah sakit yah Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, aku pun pas review ditulisan ini lebih pede karena udah dibuktiin sendiri hasilnya :)

      Delete
  16. Itu olah raga kadang aku juga rajin, tapi kalau udah males, malesnya minta ampun. Untung ada suplemen yang mendampingi kesehatanku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yuk ambil start olahraga kecil-kecilan min 5 menit sehari hehe

      Delete
  17. Suka sama quote yang ada di foto paling atas, Mbak :)

    ReplyDelete
  18. keren mba..semoga tetap sehat yaa

    ReplyDelete
  19. yes, olahraga emang moodbooster setelah aku mayan rutin seminggu sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh pertahankan yaa mba prita, keep booster On :)

      Delete
  20. olahraganya ini yang kadang berat ya.
    terimakasih sharingnya.
    salam kenal dari saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memulainya emang berat, jadi dicoba olagaraga yg ringan aja dulu min 5menit sehari.
      Sama-sama, salam kenal juga ya farida :)

      Delete

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com