WEEKEND PRODUCTIVE

sewing

Biasanya kalau weekend ngapain aja sih teman-teman?

Me time?
Quality time with family?
Hangout with friend?
Shopping?
Or what?

Apakah weekend nya sudah produktif? Atau malah hectic?

Di postmodern era ini, setuju kan jaman makin canggih, banyak kemudahan yang bisa kita dapat dalam satu waktu. Tapi apakah kita masih mau stuck berdiam saja? Tanpa do something?  Yay or Nay
kalau saya sih enggak mau jadi kudet as kurang update’.

Maka dari itu setiap harinya saya selalu upgrade myself and learn every day dari apa yang saya alami, dan yang saya dapatkan.

Setiap minggunya kegiatan saya beragam, seperti point dipaling atas. Tapi sering juga diisi kegiatan upgrade skill  seperti seminar, shortcourse atau workshop.
Minggu lalu saya mengisi weekend activity bersama Kartini Bluebird dengan tema kelas keterampilan “dress making” dan disupport oleh sewing machine Brother Indonesia.
Yang saya suka dari kegiatan Kartini Bluebird  yaitu beragam dan rekomendasi sekali untuk yang mau mengisi weekend nya dengan kegiatan yang gak seperti biasa.

Jujur ya selama ini saya suka ngelist skill apa aja sih yang saya bisa (ini focus nya lagi ke skill ya, karena pengen upgrade skill) dan dari dulu punya keinginan untuk bisa menjahit baju buatan sendiri. Tapi kendala nya saya gak bisa bikin pola dan menjahit juga masuk kategori HARD dan  jadi males juga kalau harus les jahit.
Belum lagi harus menyiapkan biaya untuk les dan waktu pertemuannya, pokoknya banyak pertimbangannya deh. Sampai satu waktu saya kepikiran kalau pasang kancing atau jahit pakaian bolong aja saya gak bisa, itu keterlaluan banget vindaaa…

And finally salah satu teman saya mengajak untuk join di workshop nya Kartini Bluebird saat itu yang kebetulan temanya sewing. Harapannya sederhana yaitu minimal basic sewing saya bisa and voilaaaa satu hari bisa juga jahit satu outer :D #girang



Sewing machine

Saya gak buat pola karena sudah disiapkan dari team nya dan kita tinggal gabunging pola tersebut sehingga menjadi outer yang siap pakai. Kok bisa… jadi begini ladies, sewing machine from Brother Indonesia  ini easy useful for beginner like me dan mengoprasikannya mudah gak berat kaya mesin jahit konvensional. Jadi kekhawatiran dalam menjahit teratasi karena hasil outer yang saya jahit ini cukup memuasakan dan bikin pengen belajar lagi supaya lebih maksimal.




Yang bikin senang nya,
tadi nya saya gak bisa jahit sama sekali tapi setelah ikut workshop ini, skill basic sewing saya terpenuhi :D  tapi tetap kalau ada yang mau ngajarin saya bikin pola,atau menjahit gratis dengan senang hati aku mau belajar . #hahaha

Jadi lagi-lagi weekend saya produktif dan terupgrade lagi skill nya, kedepannya saya tetap asah skill dengan kegiatan lain. Karena menjadi perempuan yang terampil itu salah satu keinginan dan kebutuhan bagi saya.

Apapun kegiatan yang teman-teman lakukan di setiap akhir pekan, semoga selalu bermanfaat dan berkah untuk orang-orang disekitar.

Be a girl with a mind
A women with attitude
A lady with class
So upgrade yourself always
Don’t forget telling to your self, every day I’m getting better and better
My weekdays active also weekend must productive.



6 comments:

  1. Like this review.
    Dan suka deh sama quotes ending nya :)
    #KeepWriting

    ReplyDelete
  2. saya lagi hunting mesin jahit untuk iseng-iseng dirumah, kemarin liat modelnya brother ini bagus ya compact gitu tapi harganya ya lumayan juga buat saya hehe. saya juga ga bisa bikin pola mbak, seringan cari pola di pinterest, terus di print gede baru digunting-gunting. ribet ya? makanya belom pernah bikin baju hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai agi, saya ada info nih. Brother Indonesia sedang membuka booth di event Pekan Raya Indonesia ICE BSDCITY di hall 7, disana ada banyak promo menarik dari produk brother juga ada lelang measin jahit dan kelas sewing juga. Untuk info lanjutnya bisa visit di IG Brother Indonesia. Semoga membantu :)

      Delete
    2. Hai vindanee, terima kasih informasinya yaa

      Delete
  3. Suka dengan cara menulisnya, ternyata backgroundnya jurnalis ya :)

    ReplyDelete
  4. Vinda ikut kartini bluebird juga ya?

    ReplyDelete

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com